Sekilas Info

Tabrakan Truk Di Ambon, Dua Sopir Terluka

AMBON - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang dialami dua truk tak bisa dihindarkan yang mengakibatkan sopir kedua kendaraan tersebut terluka.

Tabrakan itu terjadi Kamis (14/1/2021) pukul 13.55 WIT  antara mobil truk bernomor Polisi DE 8961 LU bermuatan muatan kopra yang dikendarai oleh Arifin Bugis dengan mobil truk bernomor Polisi DE DE 8581 AU yang di kendarai oleh Erwin Lisapali.

Laka lantas terjadi di jalan Wolter Monginsidi, Desa Halong, Kota Ambon.

Sebagaimana keterangan yang disampaikan Arifin Bugis kepada pihak kepolisian, disebutkan saat dalam perjalanan membawa Kopra dari Seram Desa Laimu Kecamatan Tehoru, Kabupaten dengan tujuan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, setibanya di TKP setelah tanjakan tempat pengisian air bersih, ia  truk yang dikendarai oleh Erwin Lisapali yang saat itu dipengaruhi miras melaju dengan kecepatan tinggi dan sudah memasuki jalur berlawanan.

Saat melihat hal tersebut Arifin Bugis  berniat menghindar dengan cara  membelokan mobilnya ke arah kiri akan tetapi melihat disebelah kiri ada parit sehingga hal itu tidak jadi dilakukan dan terjadilah tabrakan

Lisapali menjadi korban dan sempat terhimpit setir mobilnya dan tidak bisa keluar dari mobil. Namun kemudian di tolong oleh masyarakat setempat untuk membantu mengeluarkannya.

barulah pada pukul 14.10 WIT, personil Polsek Baguala tiba di TKP dang langsung melakukan pengamanan di sekitar TKP.

Selanjutnya pukul 14.30 WIT, mobil Derek dari kepolisian tiba di lokasi untuk membawa mobil truk yang dikendarai oleh Erwin Lisapali ke bengkel. Sementara korban Erwin Lisapali dibawa menuju ke Rumah Sakit TNI AL FX Suhardjo untuk mendapatkan pertolongan.

Akibat kejadian tersebut Arifin Bugis mengalami luka lecet pada bagian tangan kanan dan kaki kanan  sedangkan  Lisapali mengalami luka parah pada lengan sebelah kanan berupa luka robek sedalam kurang lebih 3 cm dan putus tandon ibu jari

Sementara itu  kerugian materi mobil yang dikendarai oleh kedua sopir truk mengalami rusak pada bagian depan mobil dan pintu sebelah kanan.

Kasus ini kemudian diserahkan ke Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda I Leatemia yang dikonfirmasi tak menjawab telepon. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!