Sekilas Info

4 Kandidat Ketum Siap Bertarung Di Musda HIPMI Maluku

AMBON - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Februari 2021 mendatang.

Ada empat nama bakal calon Ketua Umum BPD HIPMI Maluku yang nantinya akan bertarung pada bursa pemilihan 2021-2024.

Keempat bakal calon yang akan maju yaitu Bodywin R Mailuhu (Ketua Bidang UKM BPD HIPMI Maluku), Yeremia Padang, (Ketum BPC HIPMI Kota Ambon), Fajar Arifin (Ketum BPC HIPMI Kabupaten Kepulauan Aru) dan Charly Palapia (Bendahara Umum BPD HIPMI Maluku).

"Jadi empat kader ini yang sudah bersedia dalam kontestasi musda guna meneruskan kepemimpinan kami sebagai pengurus BPD HIPMI Maluku periode 2017-2020. Jadi mereka ini siap secara finansial dan persyaratan. Memenuhi persyaratan kader resmi," tandas Ketua Umum BPD HIPMI Maluku, Jaqueline M Sahetapy di Ambon, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, persiapan pelaksanaan musda dilakukan dengan matang sehingga pada saatnya dapat berjalan dengan baik.

"Jadi ini kita dalam waktu dekat kepengurusan saya selesai pada Februari 2021. Jadi konsolidasi organisasi dalam rangka musda dimana BPC-BPC harus segera menyelesaikan keorganisasiannya dalam waktu dekat. Februari sudah buka pendaftaran dan saat ini kepengurusan kami pengurus BPD HIPMI 2017-2020 telah berhasil menciptakan kader baru semuanya pengusaha handal ada yang dari kabupaten, kota Ambon karena semua kader terbaik dari HIPMI," ungkapnya.

Ia berharap saatnya para kader tersebut bertarung secara baik.

"Harapan saya yang pertama di HIPMI punya slogan persaudaraan, persahabatan, bertanding untuk bersanding. Jadi diharapkan bertanding secara baik, untuk mendapatkan legitimasi untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Maluku. Bisa menjaga baik nama HIPMI baik menjadi lebih dikenal di Maluku dan luar. Kepengurusan kami ini lumayan berat mampu eksis sampai saat ini dan ini suatu yang luar biasa, karena pertama kali kami dilantik bersamaan agenda Pilkada 2018, lalu disusul pilpres dan pileg 2019, gempa 2019 dan Covid-19 di tahun 2020. Jadi itu berat tetapi dalam keberatan itu kami mampu menciptakan kader-kader baru," harapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!