Sekilas Info

Mulai Besok, Satgas Covid-19 Maluku Distribusi Vaksin Covid-19

Ilustrasi

AMBON – Dijadwalkan Senin (25/1/2021) besok, Satgas Covid- 19 Provinsi Maluku mulai mendistribusikan vaksin ke kabupaten/kota di Maluku.

Pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac tersebut dilakukan oleh PT Pos Indonesia Ambon.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, Doni Rerung kepada malukuterkini.com, Minggu (24/1/2021).

Doni menjelaskan, distribusi vaksin hari pertama, Senin (25/1/2021) akan disasarkan ke kabupaten yang dapat ditempuh dengan jalur darat maupun jasa penyeberangan Kapal Motor Penyeberangan (KMP).

“Kabupaten yang lebih awal didistribusi adalah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah (Malteng), Seram Bagian Timur (SBT), Buru dan Buru Selatan (Bursel). Khusus untuk Kabupaten SBB, Malteng dan SBT akan mulai didistribusikan dari gudang Instalasi Farmas Dinas Kesehatan Provinsi Maluku pada pukul 13.00 WIT, sedangkan Kabupaten  Buru dan Bursel pada pukul 19.30 WIT," jelasnya.

Selanjutnya distribusi hari kedua, Selasa (26/1/2021), kata Doni, akan didistribusikan untuk Kepulauan Tanimbar dan Kepulauan Aru pukul 07.00 WIT serta Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Maluku Barat Daya pukul 12.00 WIT.

“Seluruh distribusi pada hari kedua, Selasa (26/1/2021), akan dilakukan dengan menggunakan jasa penerbangan,” katanya.

Menyangkut alokasi jumlah vial vaksin per kabupaten/kota, Doni tak menjelaskannya secara detail.

Sementara itu, Kepala PT Pos Indonesia Ambon, Herryanto S Gampamole mengaku pihaknya sudah siap untuk mendistribusikan vaksin ke 10 kabupaten/kota di Maluku.

"Prinsipnya kita sudah siap. Untuk tenaga juga sudah kami siapkan dan juga kendaraan. Sesuai agenda Senin (25/1/2021) besok sudah mulai. Kita sudah siap," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!