Sekilas Info

6 Bulan Bertugas Di Ambon, Djunaidi Kini Ditugaskan Pimpin SAR Makassar

AMBON – Setelah sekitar 6 bulan bertugas sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Djunaidi kini ditugaskan sebagai Kepala Kantor SAR Makassar.

Djunaidi mulai menjabat sejak 13 Juli 2020 menggantikan Muslimin yang dipromosikan sebagai Kepala Sub Direktorat Perencanaan dan Standarisasi Operasi Direktorat Operasi Basarnas Pusat.

Pengganti Djunaidi adalah Mustari yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor SAR Makasar. Keduanya hanya bertukar posisi.

Kepada wartawan disela-sela acara pelepasan bersama jajaran pegawai Kantor SAR Ambon, Sabtu (30/1/2021) Djunaidi mengatakan dalam pelaksanaan tugasnya kurang lebih enam bulan sangat berkesan.

"Dalam pelaksanaan kegiatan saya selama 6 bulan ini sangat penuh kesan kenapa selama saya disini ada sekitar 50 kecelakaan yang terjadi dan saya laksanakan dan itu berhasil. Kemudian semua personel saya disini semua kompak. Kita disini gunakan persaudaraan, kekompakan dan kebersamaan. Jadi pimpinan dengan anak buah itu harus tajam ke bawah kemudian dengan pimpinan tinggi tajam ke atas," katanya.

Menurutnya,  pelaksanaan operasi SAR selama enam bulan ini berhasil berkat  dukungan seluruh stakeholder instansi termasuk TNI Polri.

"Pesan saya setelah tinggalkan Ambon ini besok saya sudah ke Makasar dan nanti tugas saya di sana sebagai Kepala Kantor SAR Makassar bahwa pelihara yang telah kita dapatkan, di Ambon sudah keliatan sekarang kita maju kedepan untuk bagaimana mempertahankan terbaik.  Pelaksanaan opeasi SAR untuk Ambon 20 menit kita sudah jalan kegiatan kita," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!