Sekilas Info

Rektor Unpatti Lantik Sejumlah Pejabat Lembaga & UPT

AMBON - Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) MJ Saptenno resmi melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat, Jumat (5/2/2021).

Para pejabat tersebut yaitu Ketua dan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), Ketua dan Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP) dan Kepala UPT Perpustakaan Universitas Pattimura, Jumat (5/2/2021).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 328/UN13/SK/2021,329/UN13/SK/2021,330/UN13/SK/2021,331/UN13/SK/2021 tentang Pengangkatan Ketua dan Sekretaris LP2M, Ketua dan Sekretaris LP3MP Periode 2021-2025  serta  Surat Keputusan Rektor Universitas Nomor 270/UN13/SK/2021 tentang Pengangkatan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Pattimura.

Pejabat yang di lantik yaitu, Dominggus Malle, sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,  Melianus Salakory (Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat), Joseph Pagaya (Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan) dan Jusak Labetubun (Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan) serta Irmawati KA Duil (Kepala UPT Perpustakaan).

Rektor Unpatti MJ Saptenno dalam sambutannya mengatakan jabatan  ketua dan sekretaris lembaga serta kepala UPT sangat penting karena terkait dengan penelitian dan pengabdian yang dilakukan dan berdampak pada mutu pendidikan.

“Begitu juga perpustakaan yang diharapkan nantinya memperhatikan sumberdaya manusia dan infrastruktur menuju perpustakaan digital,” katanya.

Selain itu, menurut Saptenno, diperlukan adanya pembenahan terhadap sub-sub sistem, serta pembenahan laporan yang dapat  terintegrasi dengan kementerian.

“Perlu ditingkatkan kolaborasi yang kreatif dan inovasi yang mengarah pada pola ilmiah pokok Bina Mulia Kelautan sehingga, penelitian dan pengabdian diharapkan menjurus pada Kemaritiman. Kolaborasi dilakukan dengan semua pihak terkait, stakeholder baik dalam maupun luar negeri,” ungkapnya.

Perbaikan sistem harus dilakukan untuk proses penilaian perengkingan Universitas yang akan dilakukan pada bulan Februari sampai Juli 2021.

“Semua pihak baik dosen maupun tenaga kependidikan  harus berperan terkait persiapan ini, melakukan langkah-langkah strategis yang tepat sehingga perengkingan ini akan semakin meningkat," harapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!