Sekilas Info

Polda Maluku Bentuk Satgas Penanggulangan Terorisme, Radikalisme & Intoleransi

AMBON - Untuk mewujudkan Polri yang Presisi, Direktorat Intelkam Polda Maluku menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama jajarannya, sekaligus pembentukan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi.

Rakor dan pembentukan Satgas Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi dibuka langsung oleh Direktur Intelkam Polda Maluku Kombes Pol Yosef Sriyono di Ambon, Kamis (18/2/2021).

Hadir dalam rapat koordinasi Satgas Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme yaitu para Kasat maupun personel Intelkam di jajaran Polres, Ditbinmas, Ditreskrimum, dan Bidhumas Polda Maluku.

“Ini dapat dijadikan sebagai langkah terobosan dalam meningkatkan kinerja dan upaya preventiv/teror/ISIS di Indonesia," katanya.

Yosef berharap kegiatan analisa dan evaluasi hari ini untuk mengoptimalkan pelaksanaan prrogram prioritas Kapolri yang Presisi, dapat memberikan manfaat, dan nilai tambah dalam meningkatkan profesionalisme.

"Semoga juga bisa mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif," harapnya.

Menurutnya, kegiatan Intelejen dilakukan melalui pola-pola yang berbeda dengan yang lainnya.

"Kita punya fakta-fakta, punya bukti-bukti yang sangat akurat," ungkapnya.

Ia juga mengaku, berbagai kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat Maluku, kerap diawali dengan mengkonsumsi minuman keras jenis sopi.

"Kejahatan-kejahatan yang saat ini beredar di masyarakat Maluku ini diawali dengan minuman keras yaitu sopi," ungkapnya.

Yosef juga meminta kepada para personel Intelkam di Maluku agar dapat menjalankan tugas secara profesional atau dengan sebaik-baiknya, sebab para personel menjadi mata dan telinga pimpinan.

"Mata dan telinga pimpinan adalah dari rekan-rekan Kasat Intelkam yang berada di Polres jajaran. Jalankan tugas kalian sebagai seorang anggota Intelejen yang Profesionalisme," tandasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!