Sekilas Info

Kemenag Bantu 20 Alkitab Bagi WBP Lapas Ambon

AMBON - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon mendapat 20 Alkitab dari Bidang Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ambon, Jumat (26/3/2021).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Meky Patty, serta pengurus Gereja Solagracia Lapas Ambon Yolanda Litaay

“Kami telah menerima bantuan Alkitab dari Kementerian Agama dalam rangka pembinaan  kerohanian, khususnya pembinaan mental dan rohani bagi WBP Kristen,” kata Meky dalam rilisnya, Sabtu (27/3/2021).

Pemberian ini, jelas Meky akan diperuntukan bagi WBP yang nantinya akan diteguhkan menjadi anggota sidi Gereja Protestan Maluku (GPM) Minggu (28/3/2021) serta dapat dipergunakan dalam proses pembinaan mental dan rohani Kristen.

“Kami berharap kitab suci yang telah diterima dapat dibaca dan direnungkan dalam kehidupan setiap hari, terkhusus saat menjalani pembinaan di lapas,” ungkapnya.

Sementara itu Pihak Kantor Kementerian Agama Kota Ambon dalam hal ini Penyuluh Agama Kristen, Alfananti Yohanti berharap pemberian ini dapat memberikan menfaat bagi WBP sehingga mereka menjadi Kristiani yang baik dan taat terhadap ajaran Tuhan serta terus menjadi orang-orang yang bisa mengasihi dan memberikan kebaikan bagi orang di sekitarnya.

Untuk diketahui Lapas Ambon akan mnggelar peneguhan anggota Sidi Baru GPM Maluku kepada 13 orang WBP. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!