Sekilas Info

PLN Berhasil Listriki 3 Desa di Kei Besar

AMBON - PLN kembali berhasil melistriki desa di Provinsi Maluku. Kali ini, 3 desa di Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara telah menikmati pelayanan listrik dari PLN yang diresmikan, Rabu (5/5/2021).

Ketiga desa tersebut yaitu Desa Ohoifau, Desa Ohoifaruan dan Desa Watlar.

Dengan total biaya investasi senilai Rp 1,08 miliar, PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 5,9 kilometer sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 1,1 kms dan 3 buah Gardu Distrubusi guna melistriki sebanyak 235 pelanggan dimana 125 pelanggan sudah berhasil menyala dan 110 pelanggan lagi dalam proses pembayaran Biaya penyambungan secara kolektif dari kepala desa setempat.

"Ini sesuatu yang luar biasa, saya ucapkan terimakasih kepada pihak PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara. Semoga dapat merasakan juga apa yang kini telah dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Kei Besar Utara Timur ini", ujar Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun dalam rilis yang diterima malukuterkini.com, Jumat (7/5/2021).

Senada dengan hal tersebut, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual Alexander J Manuhuwa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para stakeholder PLN di Maluku Tenggara atas dukungannya kepada PLN.

"Terimakasih kepada seluruh stakeholder khususnya Bupati Maluku Tenggara,DPRD Maluku Tenggara serta seluruh masyarakat ketiga desa di Kecamatan Kei Besar Utara Timur yang terus mendukung kami dalam menghadirkan listrik di Kabupaten Maluku Tenggara,” ujarnya.

Alexander juga menambahkan, dengan berhasil dilistrikinya ketiga desa tersebut maka sepanjang tahun 2021 ini PLN telah berhasil melistriki 9 desa di Pulau Kei Besar dengan total jumlah pelanggan yang berhasil dinyalakan sebanyak 370 pelanggan. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!