Sekilas Info

Langgar Protokol Kesehatan, Warga tak akan Dilayani di Pusat Perbelanjaan

PANTAU – Petugas memantau penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat di pusat perbelanjaan di Kota Ambon, Sabtu (8/5/2021).

AMBON - Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon yang bertugas tetap melakukan tindakan yang persuasif terhadap masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.

Warga yang melanggar aturan protokol kesehatan pun tak akan dilayani di pusat perbelanjaan yang dikunjungi.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak pusat perbelanjaan, untuk membantu mengingatkan masyarakat yang lalai dalam penerapan protokol kesehatan. Misalnya, masyarakat tidak akan dilayani oleh pegawai pusat perbelanjaan jika menyalahi aturan protokol kesehatan," ungkap Satpol PP Kota Ambon, J Loppies dalam keterangannya di Ambon, Sabtu (8/5/2021)

Tidak hanya di pusat perbelanjaan, kata Loppies, pengawasan dan pengontrolan oleh Pemkot Ambon melalui Satpol PP juga dilakukan disetiap swalayan-swalayan maupun toko-toko modern maupun tradisional yang ada di Kota Ambon.

"Untuk pengawasan terhadap toko-toko maupun swalayan-swalayan di Kota Ambon, kita lakukan patroli keliling dan kita juga meminta bantuan pihak toko untuk membantu mengawasi toko atau swalayan masing-masing agar tidak menyalahi aturan protokol kesehatan yang ada," jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!