Sekilas Info

Wali Kota Ambon Terus Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Sejumlah Pusat Perbelanjaan

PANTAU AKTIVITAS - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy bersama Satgas Covid-19 Kota Ambon memantau aktivitas di sejumlah pusat perbelanjaan guna mencegah adanya kerumunan warga, Rabu (12/5/2021).

AMBON – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy bersama dengan Forkopimda dan Satgas Covid-19 terus memantau penerapan protokol kesehatan di sejumlah pusat perbelanjaan.

"Kita melaksanakan pemantauan di pusat-pusat kegiatan ekonomi terutama di pusat perbelanjaan, terkait kesiapan masyarakat untuk menyambut Idul Fitri ini, apakah tetap disiplin dengan protokol kesehatan ataukah tidak," ungkap Wali Kota kepada wartawan disela-sela pemantauan tersebut, Rabu (12/5/2021).

Dijelaskan, ternyata dari seluruh titik yang dikunjungi, tingkat kesadaran masyarakat makin baik.

"Jadi tingkat kesadaran masyarakat semakin baik. Itu juga wujud dari partisipasi masyarakat sampai pada akhirnya kita bisa berubah menjadi zona kuning," jelasnya.

Ia mengatakan, pemantauan yang dilakukan Pemkot Ambon sebagai wujud keseriusan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Pemerintah tidak main-main. Pemerintah serius dan tetap komitmen untuk menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita juga mengingatkan masyarakat untuk mari mendukung supaya kita betul-betul bertepuk kedua belah tangan," katanya.

Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada pelaku-pelaku usaha yang juga memperhatikan secara serius penerapan protokol kesehatan.

Adapun lokasi yang ditinjau yakni pusat perbelanjaan Dian Pertiwi Poka, Indogrosir, Wrinkle, Ambon City Center (ACC), Maluku City Mall (MCM), Planet AY Patty dan Ambon Plaza (Amplaz). (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!