Sekilas Info

Brimob Maluku Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

PENYEMPROTAN - Personel Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah perumahan warga sekitar Asrama Brimob Batalyon B Pelopor, Amahai, Kabupaten Malteng, Minggu (6/6/2021).

AMBON – Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Bripka I Komang P Ardana melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah perumahan warga sekitar Asrama Brimob Batalyon B Pelopor, Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu (6/6/2021).

Kegiatan penyemprotan kali ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 yang belum berakhir, khususnya di Provinsi Maluku. selain itu tim Patroli tetap menghimbau protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sambun, serta menghindari kerumunan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur  dalam keterangannya, Minggu (6/6/2021) mengatakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh personelnya merupakan salah satu peran dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Hal ini juga sesuai dengan perintah Komandan Korps Brimob Polri dalam percepatan penanganan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Wadanyon B Pelopor AKP Syaid Basahona menjelaskan penyemprotan yang dilakukan merupakan kepedulian Brimob di tengah pandemic Covid-19.

"Kami lakukan kegiatan penyemprotan selain di ruang publik, juga disasarkan ke permukiman, kantor dan sekolah," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!