Sekilas Info

40 WBP Lapas Perempuan Ambon Divaksin

VAKSINASI - Sebanyak 40 WBP pada Lapas Perempuan Kelas III Ambon menjalani vaksinasi, Jumat (18/6/2021)

AMBON - Sebanyak 40 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon menjalani vaksinasi.

Pemberian Vaksinasi dilaksanakan  di ruangan kunjungan Lapas Perempuan Ambon, Jumat (18/6/2021) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Puskesmas Desa Passo.

Dari 40 WBP, 5 WBP diantaranya lansia. WBP  berusia 60 tahun ke atas diberikan vaksin Sinovac. Sementara WBP usia dibawah 60 tahun diberikan vaksinasi AstraZeneca.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Ambon Ellen M Risakotta mengatakan tujuan dari dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terkhusus bagi WBP Lapas Perempuan Ambon.

“Saya berharap vaksinasi tahap satu ini dapat efektif dalam menggulangi Covid-19 yang Penyebarannya belum berakhir, semoga kedepannya keadaan semakin membaik dengan adanya vaksinasi ini,” kata Ellen.

Dalam kesempatan yang sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon juga melakukan sosialisasi tentang resiko penyebaran Covid-19 dan manfaat vaksinasi bagi tubuh.

Sekretaris Dinkes Kota Ambon, Roberth Chandra mejelaskan manfaat vaksinasi Covid-19 yaitu untuk meningkatkan kekebalan di dalam tubuh, mencegah dan mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit-penyakit tertentu.

“Jangan takut divaksin, vaksin aman dan dapat mencegah penyakit-penyakit menular dan sebagai penangkal dari terjangkitnya virus covid-19,” Ungkap Robert.

Ia berharap dengan adanya vaksin bagi WBP Lapas Perempuan kelas III Ambon ini, dapat mengurangi dan mencegah penyebaran virus corona bagi seluruh lapisan masyarakat di kota Ambon,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!