Sekilas Info

Turnamen Catur Indonesia Master 2021

Diikuti 52 Peserta, Pecatur Maluku Tempati Peringkat 19

TURNAMEN CATUR - Pecatur asal Provinsi Maluku, MN M Ishak Rianjar (kanan) saat menghadapi MI Deni Juswanto (Banten) saat Turnamen Catur Indonesia Master memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI dan Piala Tetap Menpora yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (19/6/2021).

AMBON - Pecatur asal Provinsi Maluku, Master Nasional (MN) M Ishak Rianjar yang saat ini menjalani program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XX/2021-Papua yang digelar KONI Provinsi Maluku berhasil menempati peringkat 19 dari 52 peserta Turnamen Catur Indonesia Master memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI dan Piala Tetap Menpora yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (19/6/2021)

“Turnamen ini sangat bergengsi karena hanya diikuti 52 pecatur pilihan di Indonesia. Kita bersyukur MN M Ishak Rianjar yang merupakan satu-satunya pecatur Maluku yang lolos ke PON XX/2021-Papua termasuk yang mendapat undangan untuk tampil di turnamen tersebut dan berhasil menempati peringkat 19 diantara 52 pecatur peserta,” ungkap Pelatih Catur Pelatda PON Maluku, Mustafa Kamal kepada malukuterkini.com, Sabtu (19/6/2021).

Dirincikan, selama 9 babak turnamen, MN M Ishak Rianjar berhasil meraih 5 poin.

“Poin diraih setelah selama 9 babak ia meraih 4 kali kemenangan, 2 kali remis dan 3 kali kalah. MN M Ishak Rianjar berhasil menang atas WIM Chelsea Monica Sihite (Kalimantan Timur), MF Hamdani Rudin, Tirta Chandra Purnama (DKI Jakarta) dan M Ivan Situru (Kalimantan Tengah). Ia ditahan remis oleh MI Nasib Ginting (Kalimanta Timur) dan MI Deni Juswanto (Banten).  Kekalahan dialaminya dari MI Lutfi Ali (Jawa Barat), MI Farid Firmansyah (Jawa Barat) dan MF M Agus Kurniawan (Jawa Timur),” rincinya.

Mustafa juga mengatakan dari 10 pecatur Perorangan yang akan bertanding di PON XX/2021-Papua hanya pecatur yang lolos masuk 20 besar di Turnamen ini yaitu MI Yosep Taher (Papua) dan MN M Ishak Rianjar.

“Kami berterima kasih atas doa masyarakat Maluku maupun juga dukungan KONI Provinsi Maluku sehingga MN M Ishak Rianjar bisa memgikuti turnamen ini dan menempati peringkat 19 diantara 52 peserta. Pengalaman di event ini akan kita gunakan untuk persiapan tampil di PON XX/2021-Papua,” katanya.

Sementara itu, Humas KONI Provinsi Maluku, Izaac Tulalessy mengatakan, KONI sejak awal berharap MN M Ishak Rianjar menjadikan event ini untuk menimba pengalaman sebelum tampil di PON XX/2021.

“Event ini menjadi try out  bagi MN M Ishak Rianjar. Apalagi di ajang PON XX/2021 mendatang, ia akan bersaing dengan 9 pecatur lainnya yang akan tampil di nomor perorangan yaitu Okto Dami (Bali), M Kafi Maulana (Yogyakarta), Arif Abdul Hafiz (Jawa Barat), Tirto (Jawa Tengah), Nurdin Simanjuntak (Kepulauan Riau), Miftahurrahman (Nusa Tenggara Barat), Muhammad Johan (Sulawesi Barat), Ruby Tumono (Sumatera Barat) dan MI Josep Taher (Papua). Tentu MN M Ishak Rianjar diharapkan dapat memanfaatkan event ini sebaik mungkin guna mengasah kemampuannya.,” ungkap Izaac. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!