Sekilas Info

Posal Larat Gelar Vaksinasi Covid-19

VAKSINASI - Jajaran Posal Larat menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga setempat, Rabu (30/6/2021).

AMBON - Jajaran Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Larat menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga setempat.

Serbuan vaksinasi tersebut disasarkan untuk masyarakat di Desa Watidal dan Desa Ritabel, Larat, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Hal ini merupakan wujud TNI Angkatan Laut dalam mendukung program pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin meninggi.

Kadispen Lantamal IX Ambon, Kapten Laut Masrukin dalam rilisnya, Rabu (30/6/2021) menjelaskan, vaksinasi merupakan pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit.

"Disana mereka melibatkan 4 tenaga kesehatan dan 11 personel pendukung. Vaksinasi tersebut dilakukan dalam situasi keterbatasan jumlah stok vaksin yang berada di Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Selain itu juga keterbatasan jaringan data seluler sehingga menyebabkan registrasi harus dilaksanakan secara manual namun hal itu tidak mengurangi semangat pelaksanaan di lapangan," jelasnya.

Ia mengatakan, meskipun manual namun tahapan  vaksinasi tetap dijalankan mulai dari peserta melaksanakan pendaftaran, Cek Suhu, Tensi darah, Verifikasi, Registrasi, Konsul dokter/ screening, vaksinasi dan observasi. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!