Sekilas Info

Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Massal Lantamal Ambon

VAKSINASI - Ratusan warga mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Selasa (6/7/2021).

AMBON - Ratusan warga mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Selasa (6/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi mendukung program serbuan vaksinasi yang digelar pemerintah pusat dipusatkan di pelataran Pelabuhan Penyeberangan Galala, Ambon.

Kegiatan ini dengan sasaran warga sekitar Pelabuhan penyeberangan Galala, para nelayan, pekerja pelabuhan, pedagang dan penumpang kapal penyeberangan.

Komandan Lantamal IX Ambon, Laksma TNI Eko Jokowiyono,  yang meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan menyukseskan program pemerintah vaksinasi menuju 1 juta orang per hari  guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah maritim Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan, untuk memudahkan kepada seluruh masyarakat khususnya, berdomisili di daerah pesisir maupun wilayah Kecamatan Baguala Ambon yang jauh dari kota dalam memperoleh vaksin Covid-19,” ungkap Jokowiyono disela-sela pelaksanaan vaksinasi tersebut

Serbuan vaksinasi masyarakat Maritim Lantamal IX Ambon ini katanya, melibatkan tenaga kesehatan dan petugas vaksinator dari Rumkital FX Suhardjo, Diskes Lantamal Ambon, Kesdam XVI/Pattimura dan Tim Kesehatan Lanud Pattimura.

Danlantamal mengaku pihaknya menargetkan vaksinasi tersebut diikuti 400 warga.

“Namun hingga pukul 10.00 WIT sudah mencapai 500-an orang itu berarti telah melampaui target dan ini merupakan antusias masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan Vaksinasi ini, merupakan rangkaian kegiatan vaksinasi secara serempak oleh TNI Angkatan Laut, untuk Lantamal IX sendiri hal ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi di Pantai Gagona Ambon terhitung 30 Juni -3 Juli 2021 dan di Lapangan Merdeka Ambon 27 Juni - 4 Juli 2021. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!