Sekilas Info

Hari Kedua PPKM, Puluhan Warga Urus Kartu Pekerja di Balai Kota Ambon

PENGURUSAN KARTU PEKERJA – Warga mengurusi pembuatan kartu pekerja di balai Kota Ambon, Jumat (9/7/2021). Kartu tersebut dikhususkan bagi para pekerja di Kota Ambon yang berdomisili di Kecamatan Salahutu, Leihitu dan Leihitu Barat Kabupaten Malteng.

AMBON – Di hari kedua pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, sebanyak 87 warga Kecamatan Salahutu, Leihitu dan Leihitu Barat (Leihibar) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang sehari-hari bekerja di wilayah Kota Ambon mendatangi Balai Kota Ambon untuk mengurus kartu pekerja.

Kartu tersebut akan digunakan saat para warga tersebut melewati check point PPKM yang ada di perbatasan antara wilaya administratif pemerintahan Kota Ambon dan Kabupaten Malteng.

"Sesuai data hari ini tercatat ada 87 kartu pekerja yang kita cetak. Jadi total sampai dengan hari ini sudah 200 kartu pekerja yang kita cetak," ungkap Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ambon, Eva Tuhumury kepada malukuterkini.com melalui telepon selulernya, Jumat (9/7/2021).

Menurutnya, animo asyarakat Malteng yang datang mengurus kartu pekerja cukup banyak.

"Di hari kedua ini saja cukup banyak yang datang mengurus kartu pekerja dan kami tidak batasi berapa banyak. Intinya selama PPKM ini warga Malteng berada di Pulau Ambon dan sehari-hari bekerja pada wilayah Kota Ambon wajib memiliki kartu pekerja baik itu pedagang, ASN maupun pegawai swasta," ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat Malteng yang ingin mengurus kartu pekerja bisa ke Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon, karena pelayanan dibuka selama jam kerja.

"Kita sudah lakukan sosialisasi, sehingga masyarakat bisa ke ULA untuk mengurus kartu pekerja," ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!