Sekilas Info

Pemkot Ambon Serahkan 60 Ekor Hewan Kurban Ke Sejumlah Masjid

AMBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan 60 ekor hewan kurban ke sejumlah masjid dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha.

Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, kepada masing-masing perwakilan masjid  di Balai Kota Ambon, Sabtu (17/7/2021).

Dalam arahannya, Louhenapessy mengatakan penyerahan hewan kurban merupakan bentuk partisipasi Pemkot Ambon kepada umat Muslim yang akan melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh 20 Juli 2021.

"Ini bentuk partisipasi pemerintah kepada  umat islam yang ada di kota ini, dengan menyerahkan sejumlah hewan kurban baik sapi maupun kambing sebagai bagian dari seluruh proses  perayaan Idul Adha," katanya.

Menurutnya, setiap tahun Pemkot Ambon menyerahkan kurban saat Hari Raya Idul Adha.

"Yang pasti hakekat dan dasar pemaknaan dari pada kurban ini kita dituntut untuk mengendalikan sikap- sikap subjektif dan ego kita," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, tahun ini pemberian daging hewan kurban berbeda dengan tahun sebelumnya, karena panitia pelaksanan hewan kurban yang akan mengantarkan daging ke rumah-rumah penerima kurban.

“Hal ini dilakukan sesuai protokol kesehatan guna menghindari adanya kerumunan sehingga mencegah penyebaran Covid-19.  Saya mohon nanti kelompok penerima, perhatikan dengan cermat protokol kesehatan jangan berkerumun. Cukup panitia yang ada dilokasi penyembelihan. Tahun ini kita rubah yakni dimana masyarakat tetap di rumah, nanti panitia yang antar langsung supaya kita mencegah penularan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, 60 hewan kurban yang diserahkan terdiri dari 30 ekor sapi dan 30 ekor kambing. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!