Sekilas Info

Ribuan Umat Muslim Salat Idul Adha di Masjid Raya Alfatah

AMBON - Ribuan umat muslim di Kota Ambon melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H di Masjid Raya Alfatah, Selasa (20/7/2021).

Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini masih berada dalam situasi pandemi Covid-19. Kendati demikian, tidak menyulut semangat dan hikmah Idul Adha.

Salat Idul Adha dilaksanakan di seluruh masjid di Kota Ambon begitu hikmah, meskipun hujan mengguyur Kota Ambon sejak pagi.

Hal ini terlihat di Masjid Raya Alfatah Ambon, ribuan umat muslim datang untuk melaksanakan Salat Idul Adha.

Sejak pukul 07.00 WIT, umat Muslim di kota Ambon sudah memenuhi Masjid Raya Alfatah hingga pelataran masjid.

Bertindak selaku imam yang memimpin jalannya salat yaitu H Ibnu Jarir (staf penghulu Masjid Raya Alfatah) sementara Khatib H Hatta Ingratubun yang juga Staf Penghulu Masjid Raya Alfatah.

Ingratubun dalam khutbahnya mengajak umat Muslim di Kota Ambon untuk memaknai Idul Adha ini dengan tetap melaksanakan perintah dari Allah SWT.

Apalagi saat ini bangsa ini masih dilanda dengan pandemi covid-19 yang mengharuskan umat tetap menjaga kesehatan dan memberlakukan protokol kesehatan.

"Kita semua umat Muslim haruslah memakai Idul Adha dengan tetap melakukan perintah Allah SWT . Situasi pandemi saat ini maka umat harus dan terus menjaga serta menjalankan protokol kesehatan," ungkapnya.

Pelaksanaan Salat Idul Adha juga mendapat pengamanan puluhan personel Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!