Sekilas Info

TNI AL Vaksinasi Warga di Pelabuhan Penyeberangan Hunimua

SERBUAN VAKSINASI - Lantamal IX Ambon menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Penyeberangan Hunimua, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (27/7/2021).

AMBON - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim dipusatkan di Pelabuhan Penyeberangan Hunimua, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (27/7/2021).

Vaksinasi yang menargetkan 300 orang tersebut melibatkan 31 vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal IX, Puskesmas Waai dan Tim Kesehatan Lanud Pattimura.

Komandan Lantamal IX Laksma TNI Eko Jokowiyono, didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III. Riana Eko Jokowiyono menjelaskan kegiatan ini masih merupakan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini untuk membantu masyarakat yang jauh dari kota, agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan vaksinasi.

"Kami melaksanakan vaksinasi di Pelabuhan Penyeberangan Hunimuan khususnya kepada masyarakat yang berdomisili di pesisir pantai dan di pelabuhan dengan harapan juga tenaga kerja di pelabuhan maupun penumpang kapal penyeberangan yang bersedia divaksin maka kita sediakan disini," jelas Danlantamal.

Ia berharap  masyarakat dapat memanfaatkan pelaksanaan vaksinasi ini dengan baik sehingga bisa menjadi sehat dan dapat mempercepat pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia juga tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M  yaitu memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun atau di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!