Sekilas Info

Kanwil Kemenag Maluku Gelar Vaksinasi Massal

VAKSINASI – Pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor Kanwil Kemenag Maluku, Ambon, Kamis (16/9/2021).

AMBON - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi massal tersebut diperuntukan kepada semua satuan kerja Kanwil Agama, mulai dari perkantoran hingga sekolah, baik di Kota Ambon maupun kabupaten/kota lainnya.

Kepala Kanwil Kemenag Maluku  Jamaludin Bugis mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakam berdasarkan instruksi dari Walikota, Gubernur Maluku maupun Menteri Agama agar Kemenag bisa menjadi garda terdepan program vaksinasi.

"Hari ini wujud nyata dari tanggung jawab kita semua,  hari ini melibatkan seluruh ASN Kemenag dan siswa madrasah bahkan masyarakat di beberapa lokasi mengikuti vaksinasi massal,"ungkap Jamaludin kepada wartawan di kantor Kanwil Kemenag Maluku, Kamis (16/9/2021).

Menurutnya, dalam vaksinasi massal yang dilaksanakan kurang lebih 7000 hingga 8000 yang menjadi target.

"Kurang lebih sekitar 7000 sampai 8000 menjadi target hari ini.  Program ini insya Allah, bukan sekali tapi akan kita menjadi garda terdepan untuk daerah basis islam dimana kita akan kerjasama Dinkes untuk nanti kita melakukan vaksinasi massal berikutnya, namun kami sebelumnya akan turun melakukan sosialisasi setelah itu baru dilaksanakan vaksinasi," ungkap Jamaludin.

Semetara itu, Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenag Maluku yang telah melaksanakan vaksinasi massal.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi masyarakat bahwa vaksin aman, halal dan bisa menjamin kesehatan, menjamin tingkat imunitas  dengan demikian kesehatan bisa terjaga,” ungkapnya. (MT-05)  

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!