Sekilas Info

Lantamal IX Ambon Bersihkan Pesisir Pantai Teluk Ambon

AMBON – Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar kegiatan bersih pantai, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan melibatkan seluruh prajurit dan PNS Lantamal Ambon berlangsung di tiga titik sekitar Teluk Ambon yaitu Pantai Galala, Pantai Halong, dan Pantai Jembatan Merah Putih (JMP). Kegiatan ini masih dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI.

Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengaku kegiatan bersih-bersih pantai merupakan wujud kepedulian Lantamal dalam menciptakan pantai di Teluk Ambon yang bersih dan bebas dari sampah, juga masih dalam Rangkaian Kegiatan "Lantamal IX Peduli Lingkungan Dalam Rangka Memperingati HUT TNI KE-76".

Setelah sebelumnya Lantamal IX melaksanakan perawatan Monumen Martha Christina Tiahahu Sabtu (2/10/2021).

“Pembersihan dan perawatan pantai teluk Ambon ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kebersihan, keasrian lingkungan pantai yang sehat sehingga ekosistem pantai tetap terjaga,” ungkapnya.

Dikatakan, kebersihan lingkungan menciptakan kenyamanan, dan keasrian yang mendukung terbentuknya masyarakat sehat mental spiritual.

“Pesisir pantai yang bersih merupakan tujuan wisata murah dan terjangkau semua kalangan masyarakat. Lingkungan pantai yang sehat dan bersih akan membawa dampak positif jangka panjang bagi generasi mendatang,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan bersih pantai tersebut para pejabat utama dan para Kasatker Lantamal Ambon serta masyarakat sekitar. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!