Sekilas Info

Satgas Covid-19 Ambon Bakal Tempel Stiker Vaksin di Rumah Warga

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz

AMBON, MalukuTerkini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Satgas Covid-19 Ambon akan menempel stiker rumah warga untuk menandai warga yang sudah divaksin dan yang belum.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz mengatakan Jumat (19/11/2021) lalu sudah dilakukan rapat evaluasi dengan satgas provinsi dan sudah dilaporkan terkait dengan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Satgas Kota Ambon dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Menurutnya, dalam rapat tersebut, satgas Kota Ambon  juga dimintai untuk menyempaikan langkah saja yang telah dilakukan dlm rangka percepatan vaksinasi di Kota ambon.

"Langkah berikutnya yang akan dilakukan oleh satgas adalah, saat ini kita telah melakukan update data dari data secara nasional. Ternyata ada beberapa data tambahan yang harus kita update, diantaranya adalah  alamat sesuai dengan desa negeri kelurahan. Ini yang sementara disesuaikan oleh Dinkes dan diharapkan minggu ini sudah tuntas, dan kita teruskan ke seluruh desa/negeri/kelurahan untuk diawali dengan pemasangan stiker pada setiap rumah yang ada di Kota Ambon," kata Adriaanzs kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (22/11/2021).

Dijelaskan, stiker yang akan ditempel akan mencantumkan warga yang ada pada rumah tersebut yang sudah divaksin.

"Stiker ini, nantinya akan mencantumkan anggota masyarakat yg ada dirumah itu mana yang sudah vaksin dan mana yang belum, jika belum maka tim akan melanjutkan dengan kegiatan vaksinasi dor to dor jadi mereka melihat data sesuai dengan stiker yang ditempel," jelasnya.

Ia menambahkan, sebelum divaksin otomatis akan diawali dengan screening sehingga jika bisa divaksin maka langsung divaksin ditempat, namun jika tidak maka tim satgas akan menyiapkan sebuah catatan.

"Tentu tetap akan di awali dengan screning, jika ternyata yg bersangkutan bisa lakukan vaksinasi maka vaksinasi ditempat namun jika belum bisa itu dengan catatan yang disiapkan oleh tim satgas," ungkapnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!