Sekilas Info

Kimia Farma Diagnostika Bantu Vaksinasi Covid-19 di SBT

Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas (tengah)

AMBON, MalukuTerkini.com - Kementerian BUMN melalui PT Kimia Farma Diagnostika akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 gratis kepada warga di Kabupaten Seram Bagiam Timur (SBT).

Vaksinasi ini akan digelar di Kabupaten SBT, Kamis (16/12/2021) - Jumat (17/12/2021).

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas, kepada wartawan  di Ambon Rabu (15/12/2021).

Menurutnya, vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac tersebut ditargetkan menjangkau 20 ribu warga.

“Hal ini dilakukan lantaran masih banyak daerah di Indonesia salah satunya di Maluku yang belum mencapai target 70 persen vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2. Kabupaten SBT merupakan salah satu daerah yang capaian vaksinasi terendah,” ungkapnya.

Dikatakan, PT Kimia Farma bekerjasama dengan pemerintah daerah di Maluku untuk menggelar vaksinasi namun sampai saat ini yang baru meresponinya hanya Kabupaten SBT dan Maluku Tengah (Malteng).

"Yang merespons kita itu Kabupaten SBT dan Kabupaten Malteng, namun saat ini kita prioritas lebih dahulu ke Kabupaten SBT. Kita datang pertama hari ini sekaligus membawa vaksin. Target kami 30 ribu sampai 50 ribu tetapi karena keterbatasan aturan sehingga kita membawa saat ini untuk target 20 ribu dan nanti bertahap karena kita juga punya cabang di Ambon dan nanti dari pusat juga akan didistribusikan ke Ambon dulu baru di Ambon akan dibawa ke kabupaten- kabupaten," katanya.

Ia menjelaskan, PT Kimia Farma menjadi perpanjangan tangan Kementerian BUMN untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi di Maluku guna mencapai target nasional.

"Kami diamanahi Menteri BUMN, untuk percepatan vaksin didaerah yang pencapaian rendah dan kita putuskan di Maluku karena di Maluku tingkat capaian vaksinasi Maluku jauh tertinggal," jelasnya.

Wokas berharap dengan vaksinasi ini makan capaian vaksinasi bisa terwujud. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!