Sekilas Info

Mendagri Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meninjau pelaksanaam vaksinasi Covid-19 di Tribun Lapangan Merdeka, Ambon, Jumat (24/12/2021).

Mendagri didampingi  Gubernur Maluku Murad Ismail, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Wakapolda Maluku Brigjen Pol  Jan de Fretes, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, Danlantamal IX/Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Andrea A Dhewo dan Forkopimda lainnya.

Dalam kunjungan, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan saat ini capaian vaksinasi Kota Ambon sudah mencapai 91,45 persen untuk vaksin dosis pertama dan vaksin dosis kedua mencapai 54,5 persen.

"Kita terus melakukan vaksinasi massal, bahkan saat ini kita melakukan vaksinasi door to door," ujar Louhenapessy.

Pada kesempatan itu, Walikota memohon maaf kepada Mendagri karena tak ada peserta vaksinasi.

"Saya mohon maaf pak, saat ini masyarakat Kota Ambon khusus Kristen sedang sibuk persiapan Natal, sementara yang muslim karena hari ini Jumat, mereka juga persiapan untuk salat Jumat,"ucap Louhenapessy.

Usai melihat lokasi vaksinasi, Mendagri bersama rombongan berjalan menuju kantor Gubernur untuk melaksanakan rapat. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!