Sekilas Info

Lansia & Penderita Komorbid di Ambon Mulai Dapat Vaksinasi Booster

Ilustrasi

AMBON, MalukuTerkini.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy, mengaku saat ini pihaknya sudah mulai melayani vaksinasi booster bagi lansia dan penderita komorbid.

Dijelaskan, capaian vaksinasi secara umum di Kota Ambon untuk dosis pertama mencapai 94,45 persen atau 254.980 orang sedangkan dosis kedua sudah mencapai 58,6 persen (160.665 orang).

"Kita memang harus mencapai target vaksinasi 65 persen untuk dosis kedua baru kita bisa gelar vaksinasi booster secara umum. Namun untuk lansia dan penderita komorbid itu kita sudah bisa lakukan booster," kata Pelupessy kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (19/1/2022).

Menurutnya, vaksin boster bagi lansia dan penderita komorbid dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka - Ambon.

"Kita sudh lakukan sosialisasi, dan sudah ada lansia sejak kemarin datang ke Tribun Lapangan Merdeka untuk mendapatkan vaksinasi booster," ungkapnya.

Ia sangat berharap dalam waktu dekat vaksinasi  dosis kedua bagi masyarakat umum bisa mencapai target, sehingga bisa melaksanakan suntikan vaksin booster.

"Untuk masyarakat umum itu kita harus capai 65 persen dulu untuk dosisi kedua. Saat ini masih tersisa 2 persen dari target capaian. Mungkin bulan depan kita sudah bisa untuk booster yang umum," ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!