Sekilas Info

Kapolda Maluku Mangente Mapolsek Nusaniwe

MANGENTE MAPOLSEK - Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif mangente Mapolsek Nusaniwe, yang saat ini berlokasi di kawasan Benteng, Ambon, Minggu (13/2/2022).

AMBON, MalukuTerkini.com - Tak hanya dibalik meja dan mendengar laporan, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif langsung turun mengecek personel dan keberadaan Polsek-polsek.

Usai mangente ke sejumlah lembaga penyiaran dalam rangka memperingati Hari Radio Sedunia, Kapolda langsung mangente (menyambangi-red) Mapolsek Nusaniwe.

Kapolda langsung menuju ke Mapolsek Nusaniwe, yang saat ini berlokasi di kawasan Benteng, Ambon, Minggu (13/2/2022).

Dalam kunjungannya itu, Kapolda didampingi Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Asep Saipudin.

Kendati dadakan, namun ketika tiba Kapolda diterima langsung oleh Kapolsek Iptu Jhon Anakotta dan anggota Polsek.

"Saya lihat Polsek ini perlu dicarikan tempat yang lebih layak dan pesan saya ke Polsek agar terus bina hubungan baik dengan masyarakat, respon cepat dan layani dan lindungi masyarakat dengan baik," jelas Kapolda kepada malukuterkini.com, Minggu (13/2/2022).

Lulusan Akpol 1988 ini  mengatakan, Polsek Nusaniwe adalah salah satu polsek yang memiliki tugas yang berat karena potensi gangguan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Nusaniwe sangat sering terjadi.

Karena itu, jenderal bintang dua  mengatensi Kapolsek agar selalu mengecek kesiapan personel dan senjatanya sehingga dapat mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat.

Tujuannya turun langsung ke jajaran paling bawah agar bisa melihat secara langsung kesulitan dan keluhan anggotanya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Maluku mengecek kesiapan personel, kondisi bangunan dan fasilitas Mapolsek Nusaniwe.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!