Sekilas Info

Stepanus Mahury Jadi Kasdam Pattimura Gantikan Hehakaya

Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya (kiri) dan Brigjen TNI Stepanus Mahury (kanan).

AMBON, MalukuTerkini.com – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan mutasi jajarannya yang terdiri dari perwira tinggi TNI.

Mutasi tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/179/II/2022, tertanggal 25 Februari 2022.

"Keputusan Panglima TNI tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang namanya tersebut pada lampiran keputusan ini dari jabatan lama seperti tercantum dalam kolom 5 dan pengenkatan dalam jabatan baru seperti dalam kolom 6, terhitung mulai tanggal seperti tercantum dalam kolom 7," tulis salinan keputusan tersebut seperti dilihat, malukuterkini.com, Sabtu (26/2/2022).

Diantara 100 perwira tinggi yang dimutasi tersebut, terdapat Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI Pattimura yang saat ini dijabat Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya. Ia dimutasi sebagai Perwira Ahli Tingkat II KSAD Bidang Indag.

Penggantinya adalah Brigjen TNI Stepanus Mahury yang saat ini menjabat Assten Potensi Wilayah (Aspotwil) Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) III

Mahury, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988, dan mahir dalam bidang Infanteri.

Sejumlah jabatan yang pernah diemban perwira kelahiran Piru - Seram Bagian Barat, 17 Mei 1965 ini diantaranya Komandan Peleton Yonif 301/Prabu Kian Santang, Komandan Kompi Yonif 301/Prabu Kian Santang, Pasintel Korem 042/Garuda Putih, Kasdim 0421/Lampung Selatan, Dandenintel Kodam III/Siliwangi, Dandim 0605/Subang, Waasintel Kodam III/Siliwangi, Kagabpam Set Kodiklat TNI-AD, Dirutbang Pusintelad, Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih, LO Darat Kogabwilhan III, Inspektur Kogabwilhan III dan Aspotwil Kaskogabwilhan III. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!