Sekilas Info

Longsor & Pohon Tumbang Tutupi Jalan di Halong

AMBON, MalukuTerkini.com - Longsor dan pohon tumbang kembali terjadi Senin (18/7/2022) sekitar pukul 18.30 WIT di ruas jalan Piere Tendean Dusun Halong Batu-Batu Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Kapolsek Baguala AKP Meity Jacobus menjelaskan, sekitar pukul 18.30 WIT, Bhabinkamtbmas Negeri Halong Bripka G Breemer yang sementara melaksanakan piket mendapat telepon dari salah satu pejabat Negeri Halong yang menyampaikan di Jalan Piere Tendean tepatnya di depan eks kantor pos telah terjadi tanah longsor disertai pohon tumbang yang menutup sebagian besar jalan utama.

Mendapat informasi itu sekitar pukul 18.40 WIT, regu piket  di bawah pimpinan Aipda T Tapilatu melibatkan tiga personel, Unit SAR Ditsamapta Polda Maluku, BNPB Provinsi Maluku dan BPBD kota Ambon tiba di TKP  langsung melakukan evakuasi sekitar TKP.

"Mendapat informasi itu anggota bergerak cepat bersama unsur terkait dan ketika tiba langsung  mengatur arus lalu lintas dan membersihkan material longsor antara lain tanah lumpur, batu dan pohon gondal," jelasnya.

Dalam kejadian itu  tidak menimbulkan korban jiwa namun menyebabkan arus lalu lintas dari arah kota menuju baguala dan sebaliknya dari arah Baguala menuju pusat kota terhambat hingga menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

Sampai dengan saat ini pkul 20.00 Wit proses pembersihan material longsor masih berlangsung. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!