Sekilas Info

Blok Hunian Lapas Ambon Digeledah

AMBON, MalukuTerkini.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon melalui Tim Satuan Opersional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) kembali melakukan penggeledahan pada blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Lapas Ambon, Mulyoko kepada malukuterkini.com, Kamis (21/7/2022) menjelaskan penggeledahan tersebut sebagai upaya deteksi dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas.

Dijelaskan, hasil penggeledahan tersebut nantinya akan menjadi evaluasi dan perhatian khusus bagi Lapas Ambonn untuk dilakukan upaya insedintel lainnya untuk mewujudkan Lapas Ambon bebas dari Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar).

“Penggeledahan merupakan giat insedintil yang rutin dilakukan dalam mencegah masukanya barang terlarang di dalam Lapas dengan tujuan yaitu untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,” jelasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung Rabu (20/7/2022) tadi malam sejak dari pukul 21.00 WIT hingga 23.00 WIT.

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Tim Satopspatnal Lapas Ambon, Pieter J Lessy yang juga selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan bersama tim serta petugas penjagaan yang bertugas.

Dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan mengedepankan etika dalam bertindak, penggeledahan tersebut berlangsung aman dan tertib. Dari hasil penggeledahan petugas berhasil mengamankan sejumlah barang yang di larang di dalam Lapas, yaitu handphone, headset, kompor rakitan, gelas kaca dan kabel. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!