Sekilas Info

KPU RI Cek Kesiapan Menuju Pemilu 2024 di Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengecek situasi dan kondisi persiapan Pemilu 2024 di seluruh daerah termasuk Provinsi Maluku.

Khusus di Maluku, Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari didampingi komisioner KPU langsung mengecek situasi dan kondisi persiapan pemilu 2024, Kamis (21/7/2022).

"Pertama saya silaturahim dengan Pak Gubernur beserta jajaran pimpinan daerah di Provinsi Maluku dan yang kedua, adalah membangun koordinasi dukungan kepada pemerintah provinsi Maluku bersama  jajaran forkompinda di Maluku,” ungkap Hasyim.

Dijelaskan, Pemilu 2024 masih jauh namun pihaknya lebih cepat dan bergerak lebih awal untuk mendapat masukan.

"Kami menyadari pemilu ini kegiatan yang besar dan Ini pengalaman kita pertama kali nanti pemilu 2024,” jelasnya.

Dikatakan, Maluku meruoakan provinsi kepulauan sehingga penting untuk diantisipasi lebih awal.

"Kita carikan solusi misalkan karena laut sebagai penghubung di Maluku ini sebagian besar wilayahnya di atas 90%  sehingga kemudian transportasi, situasi geografis dengan cuaca yang akan kita hadapi khususnya pemungutan suara yang digelar pada 14 Februari 2024," katanya

Dia mengaku rapat koordinasi yang dipimpin Gubernur Maluku telah membicarakan banyak soal tahapan ini.

Bahkan Gubernur Maluku sangat mendukung disertai dengan kesiapan anggaran.

"Pak gubernur secara tegas menyatakan bahwa komitmen Pemprov Maluku beserta jajaran memberikan dukungan yang sepenuhnya untuk sukses bersama dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 khususnya di wilayah Provinsi Maluku," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!