Sekilas Info

Nelayan Negeri Ouw Hilang Kontak Saat Melaut

AMBON, MalukuTerkini.com – Nelayan asal Negeri Ouw, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Johny Sahetapy (46) hilang kontak saat melaut.

Sahetapy dikabarkan hilang kontak saat melaut sebagaimana laporan yang disampaikan Raja Negeri Ouw, Wempy Pelupessy ke Kantor SAR Ambon, Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 13.10 WIT.

“Setelah menerima informasi tersebut, sekitar pukul 13.30 WIT, Tim Rescue Kantor SAR Ambon beserta Unsur Potensi SAR diberangkatkan mengunakan KN SAR Abimanyu menuju lokasi kejadian,” ungkap Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari di Ambon, Sabtu (13/8/2022).

Ia menambahkan, korban dilaporkan pergi melaut sejak Jumat (12/8/2022) pukul 17.00 WIT bersama dengan seorang rekannya. Stevy Hutubessy (40).

Keduanya dikabarkan pergi melaut menuju rumpon di perairan selat antara Pulau Saparua dengan Pulau Nusalaut.

Saat tiba di lokasi rumpon, korban dengan rekannya Stevy Hutubessy langsung melompat ke atas rumpon dan mengikat long boat yang digunakan di rumpon.

Namun tali long boat  terlepas dari rumpon dan hanyut sehingga korban langsung meloncat ke laut untuk mengejar/mengambil long boat tersebut. Selanjutnya keberadaan korban maupun perahu tersebut tidak diketahui.

Akibat hingga pukul 23.00 WIT, korban dan rekannya Stevy Hutubessy belum juga pulang dari rumpon maka pada pukul 23.15 WIT,  istri Korban meminta bantuan dari seorang warga Negeri Ouw yang hendak pergi melaut Yacob Likumahuwa untuk mengecek korban di rumpon.

Namun sesampainya di rumpon justru tidak menermukan Johny Sahetapy. Sekitar Sabtu (13/8/2022) pukul 03.10 WIT, long boat milik korban ditemukan di pesisir pantai Negeri Ullath. Sementara Stevy Hutubessy selamat. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!