Sekilas Info

Badan Penghubung Maluku Terus Promosi Seni & Budaya

AMBON, MalukuTerkini.com - Badan Penghubung Provinsi Maluku tak henti-hentinya mempromosikan seni dan budaya.

Promosi yang dilakukan oleh Badan Penghubung Maluku melalui sejumlah kegiatan menjelang dan saat memperingati HUT ke-77 Provinsi Maluku Tahun 2022.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Maluku, Saiful Indra Fatta kepada malukuterkini.com, Jumat (26/8/2022) menjelaskan, kegiatan promosi seni dan budaya dilakukan saat HUT Provinsi Maluku kerjasama Badan Penghubung Maluku dengan Forkappsi dan Angkasa Pura II.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi lokasi strategis pelaksanaan kegiatan Promosi Seni Budaya Maluku oleh Badan Penghubung Provinsi Maluku karena seiring dengan pemulihan ekonomi dan pariwisata, aktivitas penumpang di Bandara ini telah meningkat mencapai 120.000 orang per hari.

"Parade Seni dan Budaya ini dimulai dengan pawai budaya oleh seluruh pengisi acara yang menampilkan berbagai busana adat daerah Maluku yaitu baju kapitan, baju alifuru, baju pengantin Maluku Tengah, baju adat Tanimbar, baju nona rok dan kebaya dansa, baju adat Buru, baju cele dan berbagai busana kebaya dipadukan dengan tenun," jelas Fatta di Kantor Gubernur Maluku.

Ia menjelaskan saat acara puncak diisi dengan penampilan tarian  tradisional Maluku yaitu, tarian Sawat Lenso dan tarian Oryelalela oleh sanggar tari mitra Anjungan Maluku Taman Mini Indonesia Indah, ditampilkan juga tarian kontemporer Meti Kei dan Bakira yang dibawakan oleh seluruh Pegawai Badan Penghubung Provinsi Maluku dan tarian Polones – Katreji yang menarik perhatian para penumpang mancanegara dan domestik di Terminal 3 sehingga merekapun ikut menari bersama. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!