Sekilas Info

Inilah Suasana Penyambutan Presiden Jokowi di Bandara Karel Sadsuitubun

LANGGUR, MalukuTerkini.com – Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Karel Sadsuitubun, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Rabu (14/9/2022).

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan tiba dengan menggunakan pesawat kepresidenan Boeing 737-800 dengan kode registrasi A-001 “Indonesia One” pukul 13.15 WIT.

Tiba di bandara, Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut oleh Tari Saryat, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan kain tradisional.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerjanya antara lain Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko.

Di Bandara Karel Sadsuitubun, Presiden Jokowi dan rombongan disambut oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan. Bupati Malra M Thaher Hanubun serta Danlanud Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya PS. Turut menjemput Ketua TP-PKK Maluku Widya Pratiwi Murad.

Setibanya di Bandara Karel Sadsuitubun, nantinya, Presiden dan Ibu Iriana dijadwalkan akan menuju Jembatan Wear Fair yang merupakan jembatan penghubung antara Kota Tual dan Kabupaten Malra.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan sosial berupa BLT Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Tual. Selain itu, Presiden juga akan mengunjungi Pasar Tual di Kota Tual untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar.

Pada sore harinya, Kepala Negara diagendakan untuk meninjau unit pengolahan ikan di PT Samudera Indo Sejahtera (SIS).

Di tempat yang sama, Kepala Negara juga dijadwalkan untuk berdialog dengan para nelayan dan pembudidaya rumput laut.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana selanjutnya akan bermalam di Kabupaten Malra untuk melanjutkan agenda kerja esok hari menuju Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!