Sekilas Info

Gedung Gereja Nehemia Jemaat GPM Kaibobo Diresmikan

AMBON, MalukuTerkini.com - Gedung Gereja Nehemia, Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Kaibobo,  Klasis Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), diresmikan Minggu (25/9/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Sekretaris Umum Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM, Pendeta SI Sapulette dan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno.

Gereja tersebut dibangun diatas lahan seluas 27x18 meter ini, dikerjakan selama 2 tahun, 8 bulan dan 25 hari, dengan menghabiskan anggaran Rp 8,1 miliar.

Wagub pada kesempatan tersebut mengatakan, keberadaan gedung gereja memiliki nilai strategis sebagai tempat bagi umat Kristiani untuk berdoa, memuji dan bersekutu serta meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha kuasa.

“Pembangunan gereja jangan hanya dimaknai sebatas pembangunan gedung, namun juga sebagai wahana pembinaan dan pengembangan mental spiritual persekutuan, dalam membangun jati diri serta menjadi simbol kehadiran Tuhan melalui ibadah maupun persekutuan jemaat,” katanya.

Wagub berharap, gedung gereja dapat dijadikan sebagai pusat pembinaan dan pembentukan karakter dan moral jamaat, dan juga sebagai pusat pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Kaibobo, sebab pembangunan gedung gereja telah mengajarkan tentang hidup tolong menolong dan kerjasama, untuk mewujudkan tujuan dan juga sebagai cerminan bagi seluruh masyarakat di Maluku.

Peresmian gedung Gereja Nehemia Jemaat GPM Kaibobo, juga turut dihadiri Sekda SBB Leverne Alvin Tuasuun, anggota Majelis Pekerja Klasis Seram Barat dan Klasis Kairatu, Ketua Majelis Jemaat se-Klasis Seram Barat, sejumlah tokoh agama dan jemaat setempat. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!