Sekilas Info

14 Casis Tamtama Ikuti Tes Psikologi di Panda Lanud Dumatubun

LANGGUR, MalukuTerkini.com - 14 Casis Tamtama PK Gelombang I Tahun 2023 mengikuti test psikologi yang dilaksanakan di Panitia Daerah (Panda) Pangkalamn TNI Angkatan Udara (Lanud) Dominicus Dumatubun, Jumat (2/2/2023).

Tes Psikologi tersebut, dilaksanakan di SMAN 2 Maluku Tenggara, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Tes ini dilaksanakan satu hari dibawah pengawasan Tim dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Lettu Kes Yudo Purnomo dan didampingi Kadispers Lanud  Dumatubun Kapten Adm Sidi Kartono dan Kasi Minpers Letda Adm Armed Yandila beserta staf.

Tujuan tes psikologi untuk mengetahui sampai sejauh mana bakat, kemampuan, kepribadian dan kejiwaan casis, sehingga diharapkan nantinya dapat menghasilkan calon prajurit TNI AU yang tangguh, handal dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan,” jelas Kasi Minpers Lanud Dumatubun, Letda Adm Armed Yandila.

Di sela-sela tes psikologi, Kadispers Kapten Adm Sidi Kartono mengingatkan para peserta agar memperhatikan penjelasan dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara.

“Jangan lupa iringi dengan doa, dan yakin para casis Panda Lanud Dumatubun pasti bisa menyelesaikannya dengan baik, apabila ada kendala dengan komputer atau jaringan silahkan untuk angkat tangan,” ujarnya.

Para casis, katanya, hendaknya pada pelaksanaan tes berlangsung agar tidak tegang dan jangan panik.

“Nantinya akan dipandu langsung oleh Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!