Sekilas Info

Warga Waekasar Curhat ke Kapolres Buru

AMBON, MalukuTerkini.com – Wraga Desa Waekasar Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru curhat ke Kapolres Pulau Buru AKBP Egia F Kusumawiatmaja, Jumat (10/2/2022).

Warga yang merupakan petani tersebut menyampaikan sejumlah pertanyaan, masukan, usul, saran serta kritik kepada Egia.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Jumat Curhat yang rutin dilakukan Polres Pulau Buru.

Masyarakat yang hadir meminta kepada Kapolres dan jajaran untuk bisa memberikan kemudahan dalam pembuatan SIM.

Selain itu masyarakat jug menginginkan agar ada subsidi BBM solar sehingga petani bisa mendapatkan secara merata dan bisa mengantri secara langsung di SPBU.

Selain itu juga disampaikan kelangkaan pupuk, alat pembasmi hama kebutuhan tani lainnya.

Bahkan warga menyarankan agar ada pupuk bersubsidi sertha harga pestisida di wilayah Waeapo dapat dikendalikan dan tidak berubah-ubah.

Menyikapi curhat tersebut, Egia menyambut baik dan akan menyampaikan ke pihak-pihak terkait dan instansi yang berkaitan untuk dapat menjawab aspirasi masyarakat.

"Akan dilakukan Pelayanan SIM keliling di 0desa-desa setempat supaya mempermudah masyarakat. Kita juga akan berkordinasi dengan pihak SPBU supaya masyakat khususnya para petani bisa mendapat kemudahan membeli minyak di SPBU untuk kebutuhan pertanian dengan catatan harus sesuai dengan peruntukannya dan jangan disalahgunakan,” jelasnya.

Selain itu, Egia juga membuka akses komunikasi dan memberikan nomor telepon pengaduan jika ada hal-hal bisa disampaikan melalui telepon aduan itu. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!