Sekilas Info

Panitia Kongres XII GAMKI Temui Kapolda Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com – Panitia Pelaksana Kongres XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

Saat pertemuan yang berlangsung di Mapolda Maluku, Ambon, Selasa (28/2/2023) itu Kapolda ikut didampingi Direktur Intelkam dan Direktur Binmas Polda Maluku.

Ketua Panitia Pelaksana Kongres XII GAMKI, Lucky Wattimury mengaku pertemuan tersebut selain ingin bersilaturahmi juga sekaligus menyampaikan rencana Kongres yang akan digelar di Kota Ambon, 19 – 23 Maret 2023.

"Kami sangat berharap dukungan dari Pak Kapolda untuk pengamanan di lokasi pelaksanaan Kongres, sebab acara ini juga nantinya direncanakan akan dihadiri Presiden dan sejumlah menteri terkait," ungkapnya.

Kapolda Maluku saat pertemuan tersebut mengaku sangat menyambut Kongres XII GAMKI yang merupakan event nasional.

Kapolda berharap Kongres yang akan dihelat juga nantinya bisa mempromosikan Provinsi Maluku dalam berbagai bidang, sehingga diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Kami Polda Maluku akan berkoordinasi dalam pelaksanaan pengamanan dan tentunya kita juga akan memberikan bantuan sarana dan prasarana dalam memperlancar kegiatan Kongres tersebut," jelas Kapolda.

Ia juga berharap kepada panitia untuk sama-sama dapat memiliki komitmen dan kerjasamanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kita bisa berkomitmen dan kerja bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan acara nanti untuk mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kongres XII GAMKI akan diikuti delegasi dari 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 240 Dewan Pimpinan Cabang (DPC).  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!