Sekilas Info

Tabrakan di Amahusu, 1 Tewas, 3 Luka

Ilustrasi

AMBON, MalukuTerkini.com – Satu tewas dan 3 luka-luka akibat tabrakan yang terjadi Jalan Amanhuse, Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (21/3/2023).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Moyo Utomo dalam keterangannya, Rabu (22/3/2023) menjelaskan tabrakan tersebut terjadi pukul 17.50 WIT antara sepeda motor Honda Scoopy DE 3028 NO dengan sepeda motor Honda Revo Fit DE 5728 NS.

Sepeda motor Honda Scoopy DE 3028 NO, jelas Moyo, dikendarai Gilberth Nahumury (22) yang beralamat di kawasan Batu Meja Kecamatan Sirimau dan Yoseph Pniel Batuwael (21) yang beralamat di Air Louw Kecamatan Nusaniwe. Keduanya mahasiswa.

:Namun sampai saat ini belum tahu siapa pengendara sepeda motor tersebut karena setiba di RSU Gilberth Nahumury belum sadarkan diri sedangkan Yoseph Pniel Batuwael telah meninggal dunia. Saksi di TKP yang melihat Langsung juga tidak ada,” jelasnya.

Sementara  sepeda motor Honda Revo Fit DE 5728 NS dikendarai Solpianus Bormasa (18) yang beralamat di kawasanBatu Gantung Kecamatan Nusaniwe  dan Linda Porsisa (18)  yang berlamatan di kawasan OSM - Kecamatan Nusaniwe. Keduanya masih berstatus pelajar.

Moyo merincikan tabrakan tersebut berawal saat Sepeda motor Honda Scoopy DE 3028 NO melaju dari arah Kota Ambon hendak menuju ke Latuhalat dan keduanya telah di pengaruhi minuman beralkohol sedangkan pengendara Honda Revo Fit DE 5728 NS dan boncengan bergerak dengan kecepatan yang cukup tinggi dari arah berlawanan yakni dari arah Latuhalat hendak menuju pusat Kota Ambon.

“Pada saat itu pengendara tersebut pun telah dipengaruhi minuman beralkohol Setibanya di TKP langsung terjadi tabrakan. Akibat dari kecelakaan ini kedua pengendara dan ke dua Boncengan tersebut mengalami luka-luka sehingga langsung dilarikan ke RSUD Haulussy untuk mendapatkan perawatan medis. Namun salah satu korban Yoseph Pniel Batuwael meninggal dunia,” jelas Moyo. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!