Sekilas Info

Pengurus PMTI Dilantik, Ini Harapan Gubernur Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Gubernur Maluku Murad Ismail menghadiri  Pelantikan Pengurus Wilayah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Provinsi Maluku, di Baileo Slamet Riyadhi, Makorem 151/Binaiya, Rabu (17/5/2023).

Hadir juga pada kesempatan itu, Pangdam XVI/Pattimura, Sekretaris Daerah Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Danrem 151/Binaiya, Ketua umum Pengurus Pusat PMTI, Skekretaris Jenderal  PMTI, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Maluku, Sekretaris Wilayah PMTI Maluku, Ketua KKSS Kota Ambon, delegasi peserta Kongres XII GAMKI  dan Keluarga Besar Toraja se-Maluku.

Pelantikan tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Nomor 4126/SK/TP/PMTI/V/23 tentang Pengurus Wilayah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Provinsi Maluku Masa Bakti 2023-2028

Gubernur berharap kepada seluruh elemen masyarakat Toraja yang ada di Maluku, agar dalam berinteraksi, harus selalu menjaga norma, etika sopan santun serta hukum yang berlaku dan berkembang di masyarakat.

"'Masyarakat Maluku juga memiliki adat istiadat seperti Toraja, kalau kita saling mengerti saling membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, agar kita semua bisa berjalan dengan aman dan terkendali." ujarnya

Kepada Pengurus yang baru dilantik Gubernur berpesan agar lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang efektif dengan kelompok masyarakat lainnya maupun dengan Pemerintah Daerah dalam mendorong proses pembangunan yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat Maluku.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu Ketua Umum Pusat PMTI Mayjen TNI Yulius Selvanus Lumba dengan melantik Agustinus Lomo sebagai Ketua PMTI Provinsi Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!