Sekilas Info

Kapolda Maluku: Personel TNI & Polri yang Bertugas di Wilayah Terluar Bersinergi

AMBON, MalukuTerkini.com – Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif  menyemangati personel Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pamputer) Kodam XVI/Pattimura tahun 2023.

Hal itu disampaikan Kapolda saat menghadiri upacara pelepasan Satgas Pamputer XXVI, Kodam XVI/Pattimura yang digelar di lapangan Kompi Markas Yonif Raider 733/Masariku, Ambon, Jumat (14/7/2023) pagi tadi.

Upacara pelepasan Satgas Pamputer ke-XXVI dipimpin Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa dan dihadiri Gubernur Maluku Murad Ismail, Forkopimda dan stakeholder lainnya.

Pangdam Pattimura Ruruh A Setyawibawa dalam sambutannya meminta seluruh prajurit yang ditugaskan mengamankan pulau-pulau terluar di wilayah Maluku, agar dapat mengamati dan memperhatikan situasi sekitar dengan cermat untuk dikendalikan.

"Tugas yang akan kalian laksanakan ini adalah amanah yang diberikan Negara. Olehnya itu laksanakanlah tugas ini dengan baik, jangan arogan dalam pelaksanaan tugas, dan tetap menjaga nama baik Kesatuan. Junjung tinggi Sapta Marga sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti," tandasnya.

Pangdam juga mengingatkan semua prajurit, dalam menjalankan tugas agar tetap menjaga sinergitas dan soliditas dengan personel Polri, maupun seluruh unsur masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing.

Sementara itu, Kapolda Maluku Lotharia Latif, saat dilakukan pelepasan pasukan sempat menyapa prajurit yang akan diberangkatkan.

Ia memberikan semangat dan motivasi kepada prajurit TNI AD agar dapat mengemban tugas negara dengan sebaik-baiknya.

"Saya atas nama Kapolda Maluku memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Satgas Pamputer ke-XXVI yang akan menjalankan tugas pengamanan di wilayah Pulau-pulau terluar di Maluku," katanya.

Di sisi lain, Kapolda juga memerintahkan personel Polri yang bertugas di wilayah terluar agar dapat bersinergi dengan Satgas Pamputer dalam menjalankan tugas pengamanan.

"Kami berharap personel TNI dan Polri yang berada di wilayah terluar di Maluku selalu bersinergi dengan baik, termasuk dengan Pemerintah maupun masyarakat setempat," harapnya.

Sebagaimana diketahui, jumlah personel Satgas Pamputer XXVI yang diterjunkan di wilayah terluar Maluku sebanyak 147 orang. Seluruhnya berasal dari Batalyon Infanteri Raider 733/Masariku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga