Sekilas Info

Dandim Saumlaki Selamatkan Petani Rumput Laut yang Tenggelam

AMBON, MalukuTerkini.com – Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Hendra Suryaningrat bersama personelnya yang sementara mengunjungi Desa Latdalam, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menyelamatkan pasangan suami istri Atnas Lerebulan dam Agustina Batlayeri yang tenggelam saat memanen rumput laut.

Kejadian itu menimpa pasangan suami istri yang merupakan Warga Desa Latdalam, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Minggu (6/8/2023).

Beruntung rombongan Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Hendra Suryaningrat bersama anggota yang sedang mengunjungi Desa Latdalam,  dalam rangka kegiatan TMMD, menemukan kedua pasutri tersebut.

Kedua pasutri  sedang memanen rumput laut menggunakan perahu kecil. Agustina sempat mengingatkan suaminya, untuk berhenti memanen rumput laut karena waktu sudah gelap dan hanya menggunakan perahu kecil.

Namun suaminya tidak menghiraukan dan tetap memanen rumput laut, sehingga perahu kelebihan beban dan tenggelam. Atnas kemudian berusaha meminta pertolongan.

Speedboat yang ditumpangi Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Hendra Suryaningrat langsung mendekati dan menolong keduanya hingga  bisa kembali ke Desa Latdalam dengan selamat.

Menyikapi kejadian itu, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Hendra Suryaningrat juga mengimbau kepada warga untuk memperhatikan keselamatan, khususnya saat melaut, karena kondisi cuaca yang buruk akhir-akhir ini.

"Saya imbau kepada masyarakat supaya hati-hati beraktivitas di laut karena kondisi cuaca yang buruk saat ini,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!