Sekilas Info

Goes to Campus, Polwan Polda Maluku Sosialisasi TPKS

AMBON, MalukuTerkini.com – Polwan Polda Maluku menggelar kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) kepada perempuan dan anak.

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-75 Polwan ini dilaksanakan di aula Rektorat Universitas Pattimura, Ambon, Jumat (11/8/2023)

Mengusung tema "Polwan Goes to Campus", kegiatan sosialiasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang pencegahan serta penanganan tindak pidana kekerasan seksual.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Kampus Unpatti Ambon, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Maluku, ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Kampus Unpatti Ambon, Jantje Tjiptabudi.

Turut hadir dalam kegiatan itu yaitu AKBP Sulastri Sukidjang (Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Maluku), Riska Mulyani (Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas PPPA Provinsi Maluku), para dosen dan staf serta mahasiswa Unpatti.

Materi mengenai sosialisasi pencegahan dan penanganan kekerasan seksual dibawakan oleh AKBP Sulastri Sukidjang,  dan Riska Mulyani. Kedua pemateri memberikan edukasi kepada para peserta tentang hak-hak korban kekerasan seksual.

"Tadi para pemateri juga mengidentifikasi jenis-jenis tindak pidana kekerasan seksual, dan memaparkan mekanisme efektif untuk penanganan dan pencegahan kekerasan seksual di tempat umum," kata Pakor Polwan Polda Maluku, AKBP Rositah Umasugi.

Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan menambah pemahaman mahasiswa dalam pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

"Kami juga berharap kerjasama antara institusi penegak hukum, lembaga pendidikan, dan pemerintah daerah, dapat memberikan pemahaman lebih dalam tentang pentingnya pencegahan dan penanganan tindak kekerasan seksual," harapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!