Sekilas Info

Hadiri Malam Festival Budaya Maluku 2023, Ini Kata Kapolda Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menghadiri Festival Budaya Provinsi Maluku Tahun 2023.

Rangkaian kemeriahan peringatan HUT ke-78 Provinsi Maluku itu berlangsung di lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (26/8/2023) malam.

Festival budaya yang dihelat Pemprov Maluku ini mendapat apresiasi dari Kapolda Maluku Lotharia Latif. Ia mengaku bangga bisa bertugas di Maluku.

"Masyarakat disini sangat menerima perbedaan. Banyak suku dan budaya di Maluku. Bahkan warganya juga terbuka menerima berbagai suku bangsa di Indonesia berada di sini," kata Kapolda.

Rakyat Maluku, jelasnya, juga sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Bahkan, toleransi beragama merupakan warisan leluhur. Ada pela, gandong, ain ni ain, dan sebagainya.

Kapolda berharap budaya warisan leluhur ini dapat terus dipelihara, sebab hal inilah yang menjadi kunci kejayaan Maluku.

"Jagalah budaya kita, mari kita terima semua perbedaan karena ini adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, malam festival budaya turut dihadiri Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Kabinda Maluku, Rektor Unpatti Ambon, serta tokoh agama, dan stakeholder lainnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!