Sekilas Info

Bacalon Rektor Unpatti Sampaikan Visi Misi

AMBON, MalukuTerkini.com – Lima bakal calon (balon) Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) menyampaikan visi dan misi, Senin (28/8/2023).

Visi dan misi tersebut disampaikan dalam Rapat Senat Unpatti yang berlangsung di Aula Lantai II Rektorat Unpatti. Rapat tersebur dipimpin Ketua Senat Unpatti SEM Nirahua.

Kelima balon Rektor Unpatti periode 2023 2027 yang menyampaikan visi misinya  adalah  Dr. Drs. Jusuf Madubun, M.Si (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan), Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd (Wakil Rektor Bidang Akademik),  Prof. Dr. Izaak Hendrik Wenno, S.Pd, M.Pd (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan),  Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd, M.Si (Dekan Fakultas MIPA) dan Dr. Rory Jeff Akyuwen, S.H, M.Hum (Dekan Fakultas Hukum).

Bacalon Rektor Jusuf Madubun tampil pada urutan I dengan visi bertajuk 'Strong Together, Grow Quality Seeds'  melalui Paket 555 yaitu 5 Misi (didukung penguatan Gug), 5 program utama dan 5 nilai utama menjadi semangat Hotumese.

Urutan kedua, giliran Bacalon Rektor Fredy Leiwakabessy  tampil dengan visi ‘Menuju Universitas Berkelas Dunia’

"Visi dan tagline kepemimpinan Unpatti 2023-2027 adalah Unpatti Unggul, Bersinar Menuju Universitas Berkelas dunia," ungkap Leiwakabessy dalam penyampaian visi misinya di depan senat.

Berikutnya gilirab Izaak Hendrik Wenno tampil visi misi dinamika global mencakup perubahan paradigma pendidikan, menjawab tantangan daerah kepulauan dan kebutuhan lulusan perguruan tinggi yang kompetitif dan unggul.

Sementara itu  Pieter Kakisina tampil pada urutan keempat tampil dengan visi 'Good University Governance' yang meliputi Independensi dan nirlaba.

“Independensi  yakni  responsivennes, akuntabilitas dan transparansi. Sementara nirlaba fairness, penjaminan mutu dan relevansi serta efektifitas dan efisiensi,” ungkapnya.

Tampil pada giliran terakhir yaitu Bacalon Rektor Rory Jeff Akyuwen dengan visi ‘Menuju Universitas Pattimura Yang Unggul Berkarakter Berbudaya Berbasis Laut Pulau'.

"Saya menggunakan visi fakultas karena Hukum adalah  satu-satunya meraih akreditasi unggul pertama dengan akhir pertandingan membuat universitas unggul mempersiapkan level internasional," ungkapnya.

Usai menyampaikan visi misinya, Ketua Senat Unpatti, SEM Nirahua menskors rapat sebelum memasuki sesi tanya jawab. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga