Sekilas Info

Pangdam Pattimura Sambangi Makorem 151/Binaiya

AMBON, MalukuTerkini.com – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura Shinta Syafrial beserta rombongan menyambangi Makorem 151/ Binaiya, Selasa (19/9/2023).

Setibanya di Makorem, Pangdam disambut oleh Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Korem 151 Mariana Manurung beserta pejabat utama Korem 151/Binaiya.

Turut hadir dalam rombongan Pangdam diantaraya Kasdam, Irdam, Kapoksahli, para Asisten Kasdam XVI/Pattimura  dan Kapendam XVI/Pattimura.

Dalam kesempatan ini, Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 151/Binaiya, di Baileo Slamet Riyadi.

Pangdam menyampaikan, ingin melihat secara dekat situasi dan kondisi Satuan Korem 151/Binaiya sekaligus bertatap muka, silaturahmi dan berdialog secara langsung dengan prajurit, PNS dan Persit Korem 151/Binaiya.

Beberapa hal juga disampaikan, mulai dari bidang Perencanaan, Intelijen, Operasi, Personel, Teritorial dan Logistik.

Kepada prajurit dan PNS, Pangdam menekankan untuk selalu berbuat baik dengan rakyat, menjaga sinergitas dengan rekan kepolisian, pemerintah daerah, tokoh masyarakat maupun tokoh adat dan menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Satuan, merugikan diri sendiri dan keluarga.

Menghadapi situasi politik yang sudah memasuki tahapan Pemilu tahun 2024, diharapkan kepada aparat teritorial untuk mengantisipasi pengaruh-pengaruh negatif di wilayah masing-masing, guna mendukung suksesnya Pemilu mendatang.

"Satu hal yang paling penting adalah jaga dan junjung tinggi netralitas TNI dalam Pemilu mendatang,” tandasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!