Sekilas Info

Tahapan Kampanye Pemilu Dimulai, Ini Pesan Kapolresta Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com – Tahapan kampanye Pemilu 2024 dimulai hari ini Selasa (28/11/2023).

Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilu tahun 2024.

Hal ini disampaikan Kapolresta saat Analisa Evaluasi (Anev)hari ke-41 Operasi Mantap Brata yang digelar Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Selasa (28/11/2023).

Anev berlangsung  di Aula Prima Mapolresta Ambon yang dipimpin oleh Kasatgas Preemtif Kompol Sarah Lessil dan Ka Anev Ipda Larry Nussy dihadiri para Kasatgas Operasi maupun personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata.

Dalam pesannya kepada masyarakat, Kapolresta menegaskan pentingnya partisipasi yang cerdas dan bijak dalam proses demokrasi.

"Masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye. Saya mengajak semua warga untuk menghindari tindakan provokatif, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan toleransi," tandas mantan Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Maluku ini.

Ia mengajak masyarakat agar bersama menjaga kewaspadaan terhadap penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya.

Bahkan Kapolresta juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya kecerdasan dalam menerima informasi.

"Dalam era digital seperti sekarang, kita harus lebih waspada terhadap berita yang belum diverifikasi. Saringlah informasi sebelum di Share dan hindari menyebarkan berita palsu yang dapat merugikan masyarakat," ungkapnya.

Khusus kepada personel, mantan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Utara ini juga memberikan arahan khusus untuk dipedomani dan dilaksanakan

"Kepada seluruh anggota kepolisian, saya mengingatkan memasuki tahun pemilu 2024, untuk menjalankan tugas dengan penuh profesionalisme dan netralitas. Jagalah Netralitas serta laksanakan tugas dengan penuh dedikasi," tandasnya.

Driyano yang pernah menjabat Kapolres Halmahera Timur ini juga berharap agar seluruh pihak dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa kampanye Pemilu 2024 demi terwujudnya proses pemilihan yang demokratis dan berkualitas. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!