Sekilas Info

Pemkot Ambon Peringati HUT ke-52 Korpri

AMBON, MalukuTerkini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memperingati HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang berlangsung di pelataran parkir Balai Kota Ambon, Rabu (29/11/2023).

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh yang dibaca Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse selaku inspektur upacara mengatakan, momentum HUT ini harus dijadikan sebagai upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN dan anggota Korpri atas semua program bermanfaat bagi masyarakat luas, yang tentunya tidak tidak terlaksana dengan baik tanpa kerja yang optimal dari seluruh ASN," katanya.

Peran ASN, menurutnya, sangatlah berarti mulai dari pengendalian inflasi, penanganan stunting yang membutuhkan kerja keras.

"Hal-hal ini merupakan sebuah program yang positif, sehingga saya berikan dedikasi dan terimakasih kepada pengabdian 4,4 juta ASN serta seluruh keluarga besar Korpri," ungkapnya.

Dijelaskan, saat ini terjadi perubahan yang sangat besar dan cepat yaitu karena perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat.

"Dua faktor besar ini harus disikapi oleh Korpri. Digitalisasi pada pemerintahan semakin tinggi begitu pun harapan masyarakat kepada pemerintah semakin tajam dimana masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan akurat serta harus bisa diakses secara online. Untuk itu, saya minta kepada Korpri untuk mampu bisa menjawab dan membaca ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia emas tahun 2045," jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!