Sekilas Info

Kapolres Tanimbar Temui Tokoh Agama se-Klasis GPM Tansel

AMBON, MalukuTerkini.com - Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya bertatap muka dengan tokoh agama se-Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Tanimbar Selatan (Tansel).

Pertemuan berlangsung di Kantor Klasis GPM Tansel, Saumlaki, Rabu (29/11/2023).

Hadir saat pertemuan tersebut, Ketua Klasis GPM Tansel Pendeta HR Tupan, Sekretaris Klasis, anggota MPK, seluruh Ketua Majelis Jemaat, para Pendeta Jemaat dan Calon Pendeta/Vikaris.

Kapolres mengaku pertemuan ini merupakan bagian Program Kapolri terkait Quick Wins Presisi, dalam rangka Cooling System guna membangun komunikasi yang baik dengan para Tokoh Agama untuk menciptakan wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang aman, damai, tertib dan sejuk menuju pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Melalui peran para pendeta dan perangkatnya secara bersama kita dapat mencegah dan menurunkan tingkat pertikaian ataupun potensi konflik yang dapat merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” ungkapnya.

Ia juga mengharaokan peran para pendeta sebagai penengah untuk merangkul semua pihak dalam setiap proses penyelesaian persoalan kemasyarakatan.

“Kami sangat merasakan peran dan bantuan dari para pendeta dalam Proses penyelesaian masalah karena cinta kasih dari masyarakat dapat dibangun dari peran para pendeta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Klasis GPM Tansel Pendeta HR Tupan mengaku Pihaknya juga mempunyai kepentingan untuk bertemu langsung dan bertatap muka dengan Kapolres beserta jajarannya terutama didalam kerja sama dalam membina dan membimbing  masyarakat guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif  menjelang Pemilu 2024.

“Tugas dan tanggung jawab kita bersama adalah membangun kehidupan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Salah satu faktor penunjang pertumbuhan kehidupan yang lebih baik adalah terjaminnya  suasana Keamanan dan Ketertiban ditengah masyarakat,” ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!