Sekilas Info

Rute Baru Lion Air Bikin Ternate – Surabaya Makin Dekat

Ilustrasi

TERNATE, MalukuTerkini.com - Lion Air mengumumkan pembukaan rute langsung dari Ternate, Maluku Utara, ke Surabaya, Jawa Timur, mulai 18 Januari 2024.

“Penerbangan ini akan dilayani setiap hari dengan frekuensi 7 kali seminggu, berharap membuka peluang baru bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan,” ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima malukuterkini.com, Senin (8/1/2024).

.

Jadwal Terbang

Rute

No. TerbangJadwal Berangkat

Jadwal Tiba

Ternate (TTE) – Surabaya (SUB)JT-86911.45 WIT12.45 WIB
Surabaya (SUB) – Ternate (TTE)JT-86806.00 WIB11.00 WIT

Danang menjelaskan rute langsung ini dirancang memberikan pengalaman perjalanan lebih efisien dan nyaman.

“Penerbangan non-stop ini waktu tempuh dari Ternate ke Surabaya dipersingkat secara signifikan, mengurangi durasi total perjalanan yang diperlukan jika transit di kota lain. Pemangkasan waktu menguntungkan karena mendukung mobilitas dan produktivitas masyarakat, pebisnis, dan wisatawan yang ingin beraktivitas di kedua kota serta membantu pengembangan perekonomian masing-masing daerah,” jelasnya.

Ia mengatakan, waktu tempuh penerbangan Ternate ke Surabaya menjadi lebih singkat, yaitu hanya 2 jam 45 menit. Berbeda bila penerbangan transit di kota lain, butuh waktu 4 hingga 10 jam.

“Jarak antara Ternate dan Surabaya jadi lebih dekat, yaitu sekitar 2.895 km, dibandingkan dengan jarak melalui kota lain yang bisa mencapai 3.000 km atau lebih,” katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!