Sekilas Info

Liga Inggris

MU Libas West Ham

MANCHESTER, MalukuTerkini.com - Manchester United memetik kemenangan kedua beruntun di Liga Inggris. Menghadapi West Ham di kandang sendiri, MU menang dengan skor akhir 3-0.

Pertandingan antara MU vs West Ham digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (4/2/2024).

Peluang pertama datang dari West Ham di menit ke-11. Sepak pojok dari sayap kiri ditanduk Tomas Soucek lalu diteruskan dengan sundulan lain oleh Edson Alvarez ke arah gawang. Andre Onana melakukan refleks bagus untuk menghalau bola dari jarak dekat.

MU merespons empat menit kemudian. Bruno Fernandes melakukan sepakan dari luar kotak penalti, bola melengkung menuju pojok atas gawang West Ham. Alphonse Areola masih sigap menepis.

West Ham menebar ancaman lagi. Soucek memperoleh bola di dalam kotak penalti, memutar badannya sebelum melepaskan sepakan mendatar. Bola mengenai kaki Harry Maguire lalu berbelok dan melenceng tipis dari gawang MU.

Pelanggaran Lisandro Martinez menghadiahi tendangan bebas kepada West Ham dari posisi berbahaya. Eksekusi James Ward-Prowse hanya membentur pagar hidup MU.

MU membuka skor di menit ke-23. Rasmus Hojlund membawa MU mengungguli West Ham 1-0.

Umpan lambung Lisandro ke depan dihalau pemain West Ham. Bola direbut Casemiro untuk diteruskan kepada Hojlund. Pemain yang disebut terakhir menuntaskan dengan sepakan keras kaki kanan dari sekitar tepi kotak penalti ke sudut bawah gawang.

West Ham terus menciptakan peluang untuk mencetak gol balasan tapi belum berhasil. Jelang turun minum, umpan Lisandro diteruskan Hojlund dengan tendangan yang masih melebar.

MU memulai babak kedua dengan sangat baik. Alejandro Garnacho menciptakan gol kedua MU di menit ke-49.

Bruno Fernandes mengirim umpan lambung dari sisi kiri lapangan. Garnacho menerima bola, lalu meneruskan dengan tendangan kaki kanan yang membentur badan bek tengah West Ham Naif Aguerd. Bola berbelok arah lalu menembus gawang tim tamu sekaligus mengubah skor menjadi 2-0.

MU menebar ancaman lain kepada West Ham setelah tendangan Diogo Dalot dari luar kotak penalti melayang tipis di atas mistar gawang. West Ham membalas dengan upaya dari Emerson Palmieri dari depan gawang, yang diselamatkan Onana.

Diogo Dalot membuat sapuan krusial di menit ke-70. Jarrod Bowen terbebas di depan lalu menggiring bola ke dalam kotak penalti. Block Dalot menggagalkan tembakan Bowen.

Pada 14 menit berselang, Garnacho membobol gawang West Ham untuk kedua kalinya. Scott McTominay merebut bola dari Kalvin Phillips di lapangan tengah, lalu menggiring bola sebelum menyodorkan ke sisi kanan kotak penalti.

Garnacho menuntaskan dengan tembakan kaki kanan mendatar yang bersarang di sudut bawah gawang West Ham. MU kini memimpin 3-0.

Kemenangan ini mendongkrak posisi MU di papan klasemen. MU naik dua peringkat ke urutan enam setelah mengumpulkan 38 poin dari 23 pertandingan, terpaut delapan poin dari Aston Villa di empat besar. West Ham melorot ke urutan tujuh dengan 36 poin.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER UNITED: Onana, Maguire, Lisandro Martinez (Varane 70'), Diogo Dalot, Shaw (Lindelof 88'), Casemiro, Mainoo (McTominay 64'), Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Hojlund (Antony 88').

WEST HAM UNITED: Areola (Fabianski 46'), Coufal (Cornet 72'), Zouma, Emerson, Aguerd, Johnson, Ward-Prowse, Soucek (Phillips 72'), Alvarez, Kudus, Bowen

(MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!